Trailer dan Resensi Film "MERAIH MIMPI"




Lihat Gambar


Pemain: Gita Gutawa, Patton Idola Cilik, Uli Herdinansyah, Surya Saputra, Shanty, Cut Mini, Indra Bekti, Ria Irawan dan Jajang C Noer.

Mimpi bagi sebagian orang mungkin hanya berupa angan-angan atau hanya bunga tidur saja. Namun di film MERAIH MIMPI ini kita diajarkan untuk tidak takut bermimpi dan mengejarnya hingga menjadi nyata.

Kisah dibuka dengan kehidupan Dana (Gita Gutawa) dan adiknya, Rai (Patton Idola Cilik) di kampung yang didominasi oleh kekuasaan tuan tanah, Pairot (Surya Saputra). Pairot selalu membebani warga kampung, termasuk keluarga Dana dengan pajak tanah yang sangat tinggi.

Tanpa banyak yang tahu, Pairot sendiri telah memiliki rencana jahat. Setelah memberi beban pajak yang tinggi, ia bakal mengusir seluruh warga dari kampung. Pairot bermaksud membangun hotel dan kasino.

Dana sadar keluarganya mengalami kesulitan keuangan. Maka ketika ada kesempatan memperoleh beasiswa lewat sebuah kompetisi dari sekolahnya, ia tidak menyia-nyiakannya. Karena ia sadar ini adalah satu-satunya kesempatan berjuang melawan ketidakadilan sang tuan tanah.

Film animasi musikal yang diproduseri oleh Nia Dinata ini sejatinya merupakan karya adaptasi dari novel SING TO THE DAWN karya Minfong Ho asal Singapura. Sebelum ditayangkan di Indonesia, film yang diproduksi oleh Infinite Frameworks (IFW), studio animasi yang berpusat di Batam, telah dilepas di luar negeri.

Proses pembuatannya sendiri cukup memakan waktu, yakni selama tiga tahun. Yang membanggakan meski film ini kerja sama dua negara, Indonesia dan Singapura, 95% yang mengerjakan film ini animator asli Indonesia. Ini membuktikan karya-karya seniman Indonesia mampu bersaing di dunia seni Internasional.

Para dubber yang di-casting oleh Kalyana Shira Films milik Nia Dinata terdiri dari nama-nama yang sudah tidak asing lagi. Sebut saja, Gita Gutawa, Patton Idola Cilik, Uli Herdinansyah, Surya Saputra, Shanty, Cut Mini, Indra Bekti, Ria Irawan dan Jajang C Noer.

Pemasangan Gita sebagai dubber utama juga dirasa tepat. Karena ini film animasi musikal, maka kita juga dimanjakan dengan suara Gita yang cukup khas. Film yang sarat dengan pesan moral ini juga menyisipkan bagaimana generasi-generasi muda kita untuk lebih mencintai lingkungan. Selain inti cerita yang mengajarkan tidak takut bermimpi. Jika dijalani dengan konsisten, apapun impian itu, suatu hari akan menjadi nyata.

MERAIH MIMPI yang diputar serentak pada 16 September mendatang, sepertinya memang film yang ditawarkan saat liburan Lebaran tiba. Momen ini dirasakan tepat, sehingga film ini dapat ditonton oleh seluruh keluarga.

0 komentar:

Poskan Komentar